My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Senin, 31 Oktober 2011

Romansa cinta di tepi laut..

Kata orang cinta bisa tumbuh dimana saja. Bahkan tepi laut juga..Walau tepi lautnya ga seindah pantai Kuta di Bali. Tapi Tuhan bisa mengirimkan cinta saat itu juga sehingga tepi laut itu terlihat lebih indah dari pantai Dreamland di Bali. Itulah cinta..

Ini kisah yang agak konyol sekaligus ga mungkin. Tapi ternyata terjadi juga..
Tgl 23 Oktober 2011, saat itu aku menaiki kapal veri melintasi selat2 di Indonesia. Yah ikut2an tur cinta nusantara 2011 gitu..
Pukul 11.00 tiba2 ombak besar menghempas kapalku, aku ga sadar seketika. Syok kali ya liat ombak seserem itu. Pake bilang ga boleh bawa hp lagi. Kalo bawa hp bakalan kena tindak serius..(??!!maksude lho??)
Setelah siuman, q melihat orang yang menolongku. Dia saat itu memakai caping. Takut banget,, soalnya dia orang asing. Bisa aja aku diapa2in..Amit2!!


"Dek,,, ga apa2 ta??" kata penolongku.
"Lho pak,, saya dimana??tadi saya naik kapal pak.." kataku setengah sadar.
"Kena ombak dek,,tadi saya nolongin adek. Ini di pantai kenjeran dek.. Oiya jangan panggil pak ya,,aku masih muda kok dek. Umur 22 th."
Widiii...promosi banget ni orang..tapi ga apa..dia udah berjasa menolongku dari ombak yang garang itu.hehehe
"Adek mau saya anter pulang??"
"pake apa ya?"
"tuh pake kapal saya",, ga disangka2,kapalnya yang butut dan bolong2 ntu karam..ck..ck..ck..kasian.niat nolongnya ga kesampaian. 
Karena kapal karam dan q masih bingung mau apa, akhirnya dia ngajak bakar2 ikan gitu..nah q ditawari sup kerang rebus. Enak juga, cocok buat q yang kedinginan.
"ih,,,tu ikan apa kok aneh begitu.ada kaki didepannya, tapi ada buntut dibelakangnya."
"oh itu tak namakan ikan marinir"
"kok bisa??peliharaannya marinir yaa??"
"ga juga sih..abis merayap di lumpur, sama kayak marinir..hehehe"
"wkwkwk,, sadis juga julukannya"

"Oiya jadi panggilnya apa nih??"tanyaku.
"Panggil kakak ajah"
Apaa...???pede amat mau dipanggil kakak!!
"Kakak pegang apa tuh??kok baunya aneh ya??"
"Oh ini ikan asin dek."
"hahaha..." tawaku ga jelas.. dalam hatiku,,Idih dia kok suka amat ama ikan asin.mana makannya selayaknya di warung lagi...menikmati sekali dia!!??
"Mata pencaharian masyarakat di sini tuh nelayan dek. Saya salah satunya. Jangan salah lho dek,, biar ikan asinnya jelek gini. Orang tua yang kerjanya nelayan bisa menyekolahkan anak2 hingga sarjana lho, sayangnya saya blum jadi sarjana..bentar lagi dah"
wah keren banget, ada juga yang mengutamakan pendidikan di pesisir ini. Aku termasuk orang yang menghargai pekerja keras. Dan orang ini sedikit demi sedikit mulai mempesonaku
"Oh kakaknya ini nelayan ikan asin??"tanyaku
Dia terdiam, menoleh..dengan matanya yang tajam dia berkata padaku. "Aku emang nelayan, tapi aku bukan orang bodoh. Nelayan akan sejahtera kelak. Dan akulah yang nanti akan memimpin mereka"
"Gimana caranya kak??"
"KIA, Koperasi Ikan Asin.semoga dengan koperasi itu nelayan tidak perlu terjerat dengan tengkulak lagi"
Plok..plok..plokk...aplouse buat nelayan muda yang berkarya!!hoho
"Wah keren kak..semangat deh buat cita2nya."
"heheehehe...thank you..thank you"
wiiieee...bisa bahasa Inggris juga. Siapa sih orang ini?? Pinter2 jadi nelayan.. Tapi aku yakin,,kalo semua nelayan seperti dia,, perairan Indonesia bakal bangkit lagi. Disegani seperti saat kita pernah berjaya dengan kerajaan maritimnya..Jalasveva Jayamahe..

Pukul 15.00. (untung jam tanganku anti air)
"aku mesti pulang kak. Tar dicariin mama. Tau ga jalan ke Unesa??"
" oh tau dek,,,naek bis aja ke bungurasih" 
"oh gitu..oke makasih yaa...kalo boleh tau kakak namanya sapa??"
"Awwe dek, kalo namamu??"
"Stevani...Oke Awwe..see u next time,bye"
"Dah"
Awwe dengan kesederhanaannya mampu menyihirku. Aku yang perfeksionis ga pernah menyangka bisa terpesona dengannya, tawanya yang lucu, dan pandangannya tentang masa depan. Dia melengkapi aku yang kaku dan gersang.

Di dalam bis, rasanya aku masih memikirkan dia. Kekaguman itu ga pernah lepas dari bayangan mataku. Seandainya boleh kukatakan ini. Sepertinya aku jatuh cinta. Yaahh aku ga berani berspekulasi. Masa sih ada cinta pada pandangan pertama??
Tapi...semoga saja aku bisa bertemu lagi dengannya. Semoga Tuhan mendengar doaku..

Eh tapi kalo dipikir2. Awwe tuh tinggi, proporsional, item juga(apa urusannya??)
kenapa dia ga jadi Angkatan Laut ajah ya??hihihi...pasti tambah ganteng lagi tuh,,yahh apapun dia,,dia adalah nelayan smart dengan jiwa yang tangguh. I'm in love with him.

nih..kapalnya kakak yang bolong2..
tar kalo udah sukses beli kapal lagi ya kaakk..
(skalian yang ada meriamnya..hehe)

Memory at tepi laut..
Sayank love Ayank.<3


0 komentar:

Posting Komentar